Beranda > Korupsi > Koruptor Besembunyi Di Balik Seragam Biksu

Koruptor Besembunyi Di Balik Seragam Biksu

Seorang polisi asal China yang sedang menyamar menjadi wisatawan pengunjung sebuah kuil di gunung, berhasil membekuk seorang tersangka koruptor yang menyamar menjadi pendeta Budha atau biksu di kuil tersebut, demikian lansir media setempat.

Chen Boshi, seorang manajer di Propinsi timur Jiangxi, dicurigai menggelapkan uang sebesar 126,500 dollar (Rp 1,1 milyar) dari perusahaan yang dikuasainya dan setelah itu ia kabur ke kuil yang terletak di sebelah Propinsi Hubei akhir minggu lalu, lansir kantor berita Xinhua pada hari Senin kemarin.

Setelah mendapat informasi rahasia, polisi segera menggeledah beberapa kuil di kawasan Gunung Henggang Mountain dan mendapati seorang biksu berusia 40 tahun mengenakan jubah dan kacamata sedang menyusuri jalan setapak di pegunungan dengan tasbih di tangannya.

Seorang petugas mendekatinya dan berpura-pura tersesat. Petugas itu berpura-pura menanyakan arah jalan. Sang koruptor alih-alih menjelaskan rute jalan, malah mencoba untuk kabur ke arah sekitar hutan. Ketika berhasil dibekuk, polisi menggeledah Chen dan mendapati enam lembar kartu ATM ada di sakunya. Kini kasusnya tengah ditangani oleh pihak berwenang dan segera akan dilimpahkan ke pengadilan. (glorianet)

Kayaknya di Indonesia juga banyak kasus seperti ini, hanya tidak ketahuan saja.

Kategori:Korupsi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: