Beranda > Bisnis Manajemen, Kata Bijak, Kehidupan, Rohani > Pertemanan Dalam Sebuah Perbedaan

Pertemanan Dalam Sebuah Perbedaan

Sebelumnya izinkan saya menyampaikan ucapan:

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kutujukan kepada semua pembaca dan pengunjung blog pribadiku ini. Semoga silaturahmi yang telah terbina boleh terus terjalin erat, meski hanya dalam dunia maya.

Pada kesempatan ini pula aku mau bercerita sedikit bahwa hari raya idul fitri ini membawa makna tersendiri buatku pribadi.

Seperti pada hari raya besar lainnya tentu kita biasa menerima dan mengirimkan ucapan selamat kepada rekan, sahabat, kolega, keluarga, dan lain sebagainya. Namun kali ini aku merasakan hal yang lain dari pada yang lain, meski aku bukanlah orang yang merayakan hari raya idul fitri ini namun aku menerima banyak sekali ucapan selamat melalui sms maupun email. Bukannya marah karena mungkin salah kirim (karena aku seorang non muslim) tetapi malah aku merasakan senang yang sangat. Ternyata pertemanan yang telah kujalin selama ini terjalin dengan baik sampai meruntuhkan batas-batas perbedaan ras.

Akupun kemudian membalas dan meneruskan ucapan-ucapan selamat idul fitri itu kepada semua rekan-rekannku yang lain, meski bagi sebagian rekan-rekan muslim memberikan ucapan selamat natal mungkin salah, namun bagiku memberikan ucapan idul fitri adalah hal yang lumrah. Itulah perbedaan, Tuhan sendirilah yang ciptakan perbedaan itu, dan yang uniknya lagi Tuhan juga menciptakan persahabatan dan pertemanan dalam perbedaan tersebut. Jadi kenapa harus sungkan menunjukkan dan menghargai perbadaan itu.

Sampai sat ini aku masih sepakat dengan ungkapan sangat gampang mencari seribu musuh dari pada mencari seorang teman. Itulah kenapa bagiku teman adalah asset yang harus dipelihara dan dipertahankan, dalam dunia managemen kita juga diajarkan bahwa networking adalah kunci keberhasilan bisnis, pun demikian dalam kehidupan ini, untuk sukses dalam pergaulan maka carilah dan pertahankanlah teman sebanyak mungkin.

Terimkasih teman-temanku, sekses selalu untukmu.

  1. Oktober 6, 2008 pukul 11:01 pm

    Horass

    Salam kenal

    Admin http://bersamatoba.com
    Ivanjou N70 Blogger Batak parBalige

    Harry: horas juga. terimakasih telah mampir ke blogku.

  2. Oktober 9, 2008 pukul 1:26 pm

    Saya memiliki motto begini appara; ” Ketika aku mencari seorang sahabat, tak pernah aku temukan. Tetapi ketika aku memutuskan menjadi sahabat, aku memiliki sahabat dimana-mana”. Horassss

    Harry: Sepakat appara.

  3. Oktober 14, 2008 pukul 8:23 pm

    saya muslim, tapi tidak mengharamkan pengucapan selamat hari raya agama lain… btw thx ucapan nya

    Harry: Saya salut denganmu mas. Jarang sekali orang berpikir sepertimu mas.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

