Beranda > Berita, Kritik Kebijakan, Opini, politik, Sosial Politik > Caleg Nggak Pake Mikir

Caleg Nggak Pake Mikir

Lagi-lagi saya menemukan satu contoh nyata pembodohan publik, yang malah membuat semakin tragis adalah hal itu dilakukan oleh calon wakil rakyat. Bagaimana mungkin calon wakil rakyat yang akan duduk di singgasana parlemen yang notabene akan memakmurkan rakyatnya kelak malah menyuruh rakyatnya untuk tidak mikir.

iklan-caleg

Keterangan gambar: Lokasi berada di Jalan Raya Bogor – Sukabumi, Cibadak. Iklan versi bahasa Sunda banyak terlihat di jalan raya Sukabumi -Pelabuhan Ratu.

Terlihat dengan sederhana iklan ini ada kemiripan dengan iklan salah satu operator selular, paling tidak ada dua poin kemiripannya:

  • Tagline “nggak usah mikir” mirip dengan iklan salah satu operator seluler yang beberapa waktu lalu banyak menuai protes dari pelanggannya sendiri.
  • Footer Nyambung terus dengan logo Sinyal, mengindikasikan bisnis telekomunikasi.

Saya tidak tahu pasti bagaimana konsep iklan ini. Yang jelas membingungkan, dan membodohkan.

  1. Anton Sutikno
    Januari 27, 2009 pukul 11:01 am

    Benar tuh, mirip kayak iklan xl yang ada monyetnya dulu, ga kreatif nih caleg, mencontek materi iklan Xl atau memang (mantan) karyawan xl..he..he.. Who knows….

    Harry: Maybe

  2. Anti KKN
    Januari 27, 2009 pukul 12:04 pm

    Masak calon pejabat publik fotonya ga modal amat, pake kaos biasa dan jeans doang. Lagi pula tumben nih ga ada embel2 gelarnya?

    Harry: Sekarang kan siapa saja bisa nyaleg mas.

  3. Januari 28, 2009 pukul 9:03 am

    Mereka (Caleg) mungkin kehilangan kata kata, atau mereka mungkin sulit berpikir. hehehe…

    Harry:🙂

  4. Januari 28, 2009 pukul 4:14 pm

    kalau spt ini, yang salah calegnya atau manajemen partainya?

    Harry: ga bisa saling menyalahkan sih lae, yang jelas sistemnya memang sudah salah sejak awal.

  5. Februari 2, 2009 pukul 2:20 pm

    Naung mangambur do lae iklan nai… itu baru iklannya doang.. nanti habis pemilu Rumah sakit jiwa menanti

  6. Februari 2, 2009 pukul 5:04 pm

    masalahnya kalo harus mikir mungkin pada milih golput kali ya mas

  7. Februari 4, 2009 pukul 11:05 pm

    Coba baca nonstop, berarti “nggak usah mikir pilih PKB”, artinya “jangan pernah mikir untuk pilih PKB”, atau dengan kata lain “jangan pilih PKB”, tul nggakya???😀

  8. jeperis
    Februari 5, 2009 pukul 1:49 pm

    Mikir-nggak mikir pun appara, saya tetap golput. Emosi kali aku lihat ulah-ulah anggota legislatif sekarang. Sukses selalu.

  9. Februari 9, 2009 pukul 7:40 am

    hahahahahaha…
    lucu sekali lae…baru nemu nih caleg kampanyenya kayak begini..:))

    horas,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

  10. dafitawon
    Februari 10, 2009 pukul 1:04 am

    makanya pilih partai yang kadernya cerdas-cerdas
    partai kadernya smart-smart itu bagus dijadikan pilihan
    ups, he he he
    salam kenal
    http://firman.web.id

  11. fu maniax
    Februari 24, 2009 pukul 12:12 pm

    satu kata,…

    KODONK!
    (kasiannya,…)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: