Beranda > Canda, Kisah Nyata > Polisi: Sini Biar Saya Tukar Saja Pak

Polisi: Sini Biar Saya Tukar Saja Pak

Aneh-aneh saja ulah para polisi sekarang ini, apa memang karena ngejar setoran, atau karena kebutuhan menjelang lebaran sampai melakukan tindakan memalukan korps seperti itu.

Kemaren Joko baru saja mengantar keluarganya mudik ke Sumatera melalui terminal Kalideres, usai mengantar tiba-tiba ia disetop oleh dua orang polisi yang mangkal disitu. Sejujurnya dia tidak tahu apa salahnya, tetapi setelah disebutkan polisi bahwa ia melanggar lampu merah, ia mulai protes karena sejujurnya dia tidak tahu kalau ada lampu merah disitu. Apalagi ternyata yang disetop polisi hanya kendaraan dia saja, sementara dua kendaraan yang persis didepannya tidak disetop.

Lokasi itu sebenarnya tidak layak memiliki lampu merah, karena terdapat dua jalan sejajar, jika ada lampu merah pun seharusnya berada di jalan terdepan, yang notabene berhadapan langsung dengan perempatan jalan. Apa karena ketidak jelasan itu maka polisi memanfaatkannya dengan mangkal disitu.

Joko pun akhirnya rela memberhentikan mobilnya ke tepi. Setelah beberapa menit beradu pendapat, akhirnya si polisi menutup pembicaraan dengan pernyataan berikut: “Sudah lah pak, biar tidak panjang urusannya 20.000 saja”. Joko tidak mau repot dengan urusan-urusan seperti ini, dari pada berbuntut panjang, lebih baik mengalah pikirnya. “uang di dompet saya tingal selembar pecahan 100.000 pak, gimana?” sambil ia menunjukkan isi dompetnya ke si polisi itu.

Tanpa malu-mau (atau memang ga punya malu lagi) polisi itu berujar: “dari pintu sebelah saja pak, sini uangnya biar saya tukar” gubrak…. Hancur dunia…. Sudah kayak transaksi di pasar pagi aja.

Setelah menerima uang kembalian dari “pasar” itu, Joko pun kembali mengemudikan kendaraannya sambil tertawa sendiri mengingat  tingkah oknum polisi yang kocak itu tadi. Aya..aya… wae…

  1. aditya
    September 29, 2009 pukul 10:22 am

    yah polisi emg udah gak ada malu2nya skrg..dah gak ad wibawa..

  2. November 20, 2009 pukul 4:43 pm

    paraaaaaaaaaaaaaaah

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: