Beranda > Change, Kehidupan, Keluarga, Mimpi > Resolusi Tahun 2011

Resolusi Tahun 2011

Tahun 2010 akan segera berakhir dengan banyak kesan dan perjalanan seru dalam kehidupanku, 2010 telah menjadi titik awal bagiku melangkahkan kaki dalam kehidupan rumah tangga, 2010 pula aku dipercaya oleh Sang Khalik menjadi seorang Ayah. 2010 telah memberikan bukti ukuran kedewasaanku sebagai seorang manusia.

Dalam hitungan jam lagi, 2010 akan segera berganti menjadi 2011, pergantian yang mungkin bagi sebagian besar orang diartikan dengan pesta pora dan kemeriahan, namun bagiku pergantian tahun ini adalah sebuah tantangan baru. Tantangan untuk memberikan warna baru dalam kehidupanku dan keluargaku.

Jika ku merujuk pada resolusi-resolisiku di tahun sebelumnya, ternyata masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang belum ku kerjakan hingga saat ini. Rencana pendidikan profesiku hingga saat ini belum terwujud, demikian juga dengan pendidikan sertifikasi lainnya yang belum juga tampak progress nya. Sedikit berat memang, takkala aku harus diperhadapkan dengan pilihan antara keluarga dan pendidikan, pasti sangat sulit untuk memilihnya, itulah mengapa aku memutuskan memperlambat tujuan studiku ini. Namun pendidikan ini akan tetap menjadi prioritas utamaku di tahun 2011 nanti. Kurencanakan di awal tahun ini aku akan segera menginjakkan kaki lagi di kampus dengan status mahasiswa.

Di 2011 nanti kurencanakan aku bisa mendapatkan sertifikasi CPMA (Certified Professional Management Accountant) dan CIA (Certified Internal Auditor). Mudah-mudahan aku bisa meraihnya.

Dalam hal karir, tepatnya pada 1 Juni 2011 nanti aku resmi 5 tahun mengabdi di perusahaan tempatku bekerja sekarang ini. 5 tahun yang sudah membawa banyak perubahan berarti dalam kehidupanku. Di 2011 ini aku memang tidak menargetkan pergerakan karir apapun, karena aku baru saja mendapatkannya di 2010, namun tidak menutup kemungkinan jika ada kesempatan lagi aku pasti akan menyasarnya. Perusahaan ini memanglah perusahaan yang belum cukup mature, masih mencari system SDM yang tepat, itulah mengapa kukatan kesempatan itu selalu mungkin ada, karena masih sering terjadi perubahan struktur organisasi dan rotasi/promosi pejabat.

Keluarga akan tetap menjadi fokus perhatianku, membesarkan Andrew Christian Timothy Simbolon – anak kami yang baru saja lahir sebulan yang lalu – bersama istriku, mencurahkan perhatian kepadanya, memenuhi setiap yang dia perlukan. Di bulan Juni nanti, kami berencana akan membawa dia ke gereja untuk dibaptis. Kami berharap anak ini kelak menjadi anak yang bisa menjadi terang bagi banyak orang. Sepertinya satu anak saja cukup selama 2011 ini, mungkin baru di tahun berikutnya kami bisa memberikan adik buat si Andrew.

Beban ku terhadap keluarga besarku masih sangat besar, Bapakku akan segera pensiun pada bulan Maret nanti, dan kamipun harus “diusir” dari rumah dinas yang kami tempati selama ini. Rumah itu adalah rumah dimana aku lahir dan dibesarkan, rumah yang telah membawa banyak kenangan bagiku secara pribadi. Rumah baru penggantinya dan sebuah ruko tempat usaha orang tuaku nanti setelah pensiun sedang dalam proses pembangunan yang masih membutuhkan dana besar, bebanku masih ada disana, mudah-mudahan aku bisa menyisihkan sebagian rejekiku untuk membantu proses pembangunan rumah dan ruko tempat usaha orang tuaku itu.

Selain rencana-renacana dan harapan-harapan jangka pendek itu, sebagaimana resolusiku di tahun-tahun sebelumnya, satu yang  selalu kupinta kepada Tuhan ialah, agar Ia memberikan hidup yang semakin berkualitas kepadaku, aku sebagai pribadi, aku sebagai suami, aku sebagai ayah, aku sebagai kepala keluarga, aku sebagai karyawan perusahaan, aku sebagai warga Negara dan aku sebagai pengikutNya. Tuhan saja yang melimpahkan berkat hikmat bijaksana dan kerendahhatian untuk bisa meraih semunya itu.

  1. Desember 28, 2010 pukul 10:11 pm

    Semoga apa yang dicita citakan terwujud di tahun 2011 ya mas

    http://pratomobernianto.wordpress.com

    • Harry Simbolon
      Desember 29, 2010 pukul 9:51 am

      @Pratomobernianto: Terimakasih mas. I hope so

  2. Januari 1, 2011 pukul 2:19 pm

    semoga sukses di tahun ini

    • Harry Simbolon
      Januari 6, 2011 pukul 9:34 am

      Sama-sama bro

  3. Januari 1, 2011 pukul 2:51 pm

    semoga tercapai..🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

