Menulis Apa Saja

Welcome Blogger,

Terimakasih banyak atas kunjungannya ke weblogku ini.

Halaman ini kupersembahkan kepada pengunjung sebagai tempat untuk menjalin tali silaturahmi sesama blogger, sekaligus berfungsi sebagai buku tamu.

Anda dapat menulis apa saja di halaman ini: pesan, kesan, saran, kritik, testimonial, curhat, bahkan mengirim artikel untuk dimuat dihalaman utama juga bisa, pasti akan saya muat.

Regards,

H A S

  1. Fitri
    Oktober 29, 2007 pukul 5:29 am

    Ternyata abang suka nulis juga.. xixi gimana sih caranya supaya tetap konsisten nulis? gw suka nulis tp lebih banyak malasanya.. hehe blog nya oke, enak dibaca, tp tulisannya kecil… apa mataku yang salah ya? trs kayanya lebih rame kalo tampilannya ada pic nya juga biar ga ngebosenin liat tulisan mulu, ga prlu semua postingan sih.. kira2 yang ada pic nya aja.. kan lutu.. hehe,peace😉

    Harry: Ini mah Hobi lama Fit. Semangat menulis harus dibiasakan agar tetap konsisten, meski terkadang tulisan yang dihasilkan tidak memenuhi standar penulisan, namun ada gairah tersendiri ketika Hobi itu tersalurkan. Oce Fit. tengkyu banget buat sarannya. namanya juga pendatang baru. kedepan kan ku perbaiki lagi kualitas Blog ini

  2. henni tarigan
    Oktober 29, 2007 pukul 5:35 am

    bang…sukses ya buat setiap yang kamu kerjakan dan jangan lupa tetap bersandar sama papa JC, coz tanpa DIA, kamu bukanlah siapa2 dan tetap makin setia. btw salam buat kk itu, kapan neh ceritanya maen le lampung??? jangan lupa bawa oleh2 berupa pengalaman dan informasi2 yang up to date. tetap semangat.
    GBU

    Harry: Makasih Hen buat tegurannya. Doakanlah selalu abangmu ini ya. Iya, nanti kalau abang pulang ke Lampung abang kabari. Sukses selalau buat mu ya.

  3. Pengusaha muda
    Oktober 29, 2007 pukul 8:15 am

    Oke lah pendatang baru, tapi sudah mantap.
    tetap semanagat lae..

  4. amani gibran siahaan
    Oktober 30, 2007 pukul 12:38 am

    salut.
    blog baru, langsung bagus.
    mantafff lae.🙂

  5. Oktober 30, 2007 pukul 9:46 am

    Bolonnnnn

    Bagus lah lae!!!

  6. November 5, 2007 pukul 3:48 am

    Hi, I was browsing the internet and found your website.I really love your website with all layout and navigation. Thank you for letting me to put my comments here.Nice Website and keep good work!And dont forget to always keep your Website up-to-date then !🙂 Thanks.

  7. November 6, 2007 pukul 11:18 am

    Wah keren juga Artikelnya. Besok saya kunjungi lagi. moga sukses

  8. November 10, 2007 pukul 3:41 am

    Judulnya quite menarik dan sebagian menantang, ntar gw baca-baca lagi deh Har.

    Sip Bro

  9. November 20, 2007 pukul 3:37 pm

    Hebat bang…sipp bgt dh pkonya abg gw yang satu ini. ajari sih bang gimana buat blog n artikel2 yang luar biasa demikian. emang sejak dulu abg nh keren bgt dh klo ngebahas hal2 berbau ilmiah, rohani n sosial. salut gw bang..apa th rahasianya bisa buat yang keren gitu. oke dh gud luck olwes n JBU….

  10. tony suhandi
    November 27, 2007 pukul 5:37 am

    Ak gak tau abang suka nulis buku….!Sory belum sempet buat baca2 tp pasti ak baca kio!Tetap semangat nulis y walaupun sibuk kuliah & kerja…!GBU

  11. Komardy Syarifuddin
    November 28, 2007 pukul 12:01 pm

    Kreatif, cukup informatif dan menarik..!
    Selamat nge-blog, tentunya dengan tulisan2 dan idea yang lebih segar.. Arrangement halaman, coloring dan memasukkan foto2 mungkin perlu dipertimbangkan / ditingkatkan supaya lebih menarik.. Juga penjelasan kepada reader yang masih awam, bila ingin meng-attach foto seperti yang diharapkan pada pengantar Buku Tamu di atas. Anyway.. Keep on writing!

    Komardy
    Bank of America, N.A., Jakarta
    Finance Department
    (Alumni FE Unila-IESP85)

  12. Harry Andrian Simbolon
    November 28, 2007 pukul 1:51 pm

    Terima kasih mas komardy atas sarannya. masukan yang bagus untuk pengembangan blog ini. salam kenal mas.

  13. November 28, 2007 pukul 4:34 pm

    salam kenal kawan. Horas.

  14. Desember 1, 2007 pukul 3:34 am

    Wah lumayan bagus lho blog-nya….. ternyata pak harry seorang wartawan toh. Sip lah terusin hoby nulisnya, siapa tahu bisa aku pindahkan isinya ke blog-ku nanti. hahahahahah.

  15. bobson samsir simbolon
    Februari 19, 2008 pukul 10:38 pm

    Syalom……..
    Horas ma di hita sasudena, terutama di hita poparan ni raja naiambaton. suang songoni muse tu sude akka pengunjung na singgah di blog ni bapa uda ku on, sahat ma tabi ku tu hita sasude. jadi au bapa uda, kuliah dope au nuaeng di UHN fakultas HUKUM. ai tung bangga do au memang molo dung pajuppang dohot dongan tubu ku, terutama mai dia akka IM-PARNA na di Nommensen. jadi na Roha ku nian bapa uda, sai anggiat ma nian tu joloanon sai tamba akka blog na boi gabe ingananta berkomunikasi. songoni ma jo sian au, asa songon pabotohon di hita sude, on email ku bob_azza@yahoo.co.id asa tung boi hita tu joloanon berkomunikasai satu sama lain, ai si sada ana si sada boru do hita……., sahat – sahat ni solu ma sahat tu bottean, sai sahat ma hita saluhutna sai toktong sukses tu joloannon. Horas……………..

  16. Harry Andrian Simbolon
    Februari 20, 2008 pukul 1:57 am

    Horas Appara. Mauliate nungga ro to blog ku on. Hatop ma ho lulus da, asa godang dongan tubu ta gabe sukses di negara on. unang maila ho sharing manangna marcarita to au da.

  17. bobson samsir simbolon
    Februari 23, 2008 pukul 12:48 pm

    horas……
    mauliate ma parjololo pasahatonku tu appara niba, suang songoni tu sude akka dongan tubu na masuk tu blog ni apparakkon, dohot sude nang pengunjung. Mauliate ma muse hupasahat atas dukungan ni apara tu au, sai mudah – mudahan ma appara boi au tammat taon depan, rap martangiang mahita ate appara. songonon do appara, iboto appara do alamat ni kantor punguan parna se indonesia?, molo iboto appara do, tolong jo kirim tu email ku da appara, alana adong rencana ku naeng mambentuk punguan mahasiswa parna se kota medan. nga hupasahat nian tu sude akka dongan tubu ta na sekitar kampus medan, setuju do halaki. boha do menurut appara?, datung lak dang marsitadaan hita akka popparan ni Raja Nai Abbaton ni da, ai hita do si sada anak si sada boru, ate appara?. imajo da appara sian au da, unang lupa appara da! okey appara ku……..
    hidup Parna…………….

    Harry: Horas Appara. anon hucoba lului alamati da. mantap do rencana i. ku dukung 100%.

  18. Maret 8, 2008 pukul 2:13 am

    Asli oleh : Raja Simarmata.

    permisi numpang berita dulu ya !!!!!
    [penting soalnya ini]
    tolong disebar luaskan

    Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen Cornel Simbolon menyatakan keprihatinan yang mendalam, karena ratusan meter hutan perawan di Tele, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, telah ditebas habis baru-baru ini. Selain mencemaskan resiko bencana longsor, apabila areal hutan seluas 2.250 hektar di daerah itu habis dibabat, Cornel juga mensinyalir bahwa investor cuma ingin menyikat kayu disana.

    Hal itu dikemukakan jenderal kelahiran Pangururan, Samosir ini dalam acara diskusi TobaDream Dialogue, Sabtu sore 91/3) di TobaDream Cafe, Jakarta. Cornel hadir di sana sebagai peserta, sedangkangkan pembicara diskusi dengan tema “Penyelamatan Danau Toba : Difficuit but Possible“‘ itu adalah Cosmas Batubara dan Bungaran Saragih. Keduanya bekas menteri.

    Pernyataan keprihatinan itu dilontarkan Cornel Simbolon pada sesi tanya-jawab. Sebenarnya yang jadi sorotan saat itu adalah upaya penyelamatan Danau Toba, terutama dari aspek pariwisata dan lingkungan. Tapi Cornel tidak mengajukan pertanyaan, malah langsung meminta perhatian dan kepedulian hadirin terhadap pembabatan hutan ynag sedang berlangsung di Tele.

    “Memang benar seperti dikatakan Lae (Suhunan) Situmorang tadi, hutan di Tele sedang terancam sekarang ini.Tidak tanggung-tanggung, hutan yang akan ditebang di kawasan tangkapan air itu mencapai 2.260 hektar. Katanya mau dibuat kebun bunga. Katanya bunganya untuk diskspor,”papar jenderal yang cinta lingkungan itu.

    “Kita sangat prihatin karena ratusan meter hutan perawan di sana sudah dibabat habis, katanya buat jalan ke areal yang akan diubah jadi kebun bunga,’tambahnya.

    “Tele itu adalah daerah tangkapan air, dan seperti tadi dijelaskan Pak Bungaran, daerah itu sangat ringkih dan rawan longsor,”tutur Cornel sambil menegaskan,”Saya setuju dengan apa yang dikatakan Lae Situmorang, saya mengerti apa yang dikuatirkannya, bahwa besar kemungkinan rencana membuat kebun bunga di bekas areal hutan seluas 2.250 hektar itu hanya kedok. “

    Yang disitir Cornel adalah ucapan Suhunan Situmorang di awal acara, saat menyampaikan kata sambutan selaku Ketua Steering Commitee TobaDream Dialogue. Suhunan membeberkan kepada hadirin mengenai pembabatan hutan di Tele, termasuk sinyalemennya bahwa target utama investor PT EJS dari Korse adalah menyikat kayu di hutan alam itu.

    “Memang sudah banyak kejadian seperti itu, “ujar Wakasad Cornel Simbolon. “Hutan dibabat, katanya mau buat kebun kelapa sawit atau kebun bunga. Tapi, setelah hutan dibabat dan kayunya dijual, investornya kabur. Makanya kita harus cermati terus perkembangan di Tele ini. Itu adalah daerah tangkapan air, sebagian masih hutan perawan. Kenapa itu harus dibabat ?”

    “Makanya kita harus selamatkan hutan Tele. Kalau perlu kita panggil Bupati Samosir Mangindar Simbolon ke Jakarta, untuk menjelaskan kebijakannya membabat hutan perawan di sana, “tegas putra Samosir yang kenal liku-liku kawasan Tele itu.

    Hutan lindung

    Letjen Cornel Simbolon, yang bicara berdasarkan hasil pengecekan terbaru di lapangan, dengan blak-blakan menyatakan kurang yakin mengenai kelayakan investasi kebun bunga di Tele. “Mau diangkut pakai apa bunga-bunga itu ke Medan ? Dan kalaupun bisa, biaya transportasinya pasti sangat mahal. Pokoknya sangat meragukan, sehingga lebih masuk akal kalau investor hanya mengincar kayunya,”ujarnya.

    Menurut Cornel, selain penyelamatan hutan Tele, agenda sangat penting yang harus segera dilakukan adalah menentukan peta hutan di Samosir. “Perlu segera dilakukan maping untuk menetapkan yang mana hutan lindung, yang mana hutan ulayat. Di Samosir belum jelas maping seperti itu.”tandasnya.

    Dalam kesempatan itu Cornel Simbolon menyatakan sangat menghargai dan mendukung program konservasi yang akan dikerjakan Komunitas TobaDream. Besok pagi (9/2) rombongan Komunitas TobaDream akan terbang ke Medan, untuk selanjutnya pada Senin 3 Maret 2008, tepat pukul 3, akan menanam pohon pada areal seluas 2 hektar di desa Martoba , Kecamatan Sidihoni, Kabupaten Samosir.

    “Sangat saya hargai dan dukung program penanaman pohon yang akan dilaksanakan Komunitas TobaDream. Tapi perlu saya pesankan, kalian harus pentingkan untuk menjalin kerjasama dengan penduduk setempat. Jangan asal nanam pohon, tapi penduduk di sana hanya jadi penonton, akan sia-sia,”kata Cornel.

  19. Bob. S Simbolon
    Maret 23, 2008 pukul 9:47 pm

    Hidup memang bagaikan gelombang di laut, terkadang riuh gemuruh, terkadang tenang.yah……………itulah yang selalu terjadi dan itu harus kita hadapi. Tapi coba kita perhatikan Batang pohon bambu, ukurannya gak begitu besar, daun dan rantingnya amat kerdil. Tapi, ketika ada angin kencang yang menerpanya, batang pohon bambu itu tetap kokoh meskipun terkadang ranting dan daunnya menyentuh tanah, tapi batang pohon bambu itu tetap mempertahankan Ranting dan Daunnya. Tapi kenapa kita tidak mampu seperti Batang pohon bambu itu ?, kenapa kita terkadang karena masalah yang terkecil saja bisa patah?, mengapa kita karena masalah yang bukan berarti dalam hidup kita, kita sampai putus asa ?. Hidup tanpa masalah tak akan ada artinya……, sebab kita dilahirkan aja dengan susah payah.
    Memang pahit dikala kita ingin menjadi orang yang dapat diandalkan, tetapi tak seorangpun menganggap kita tak berarti dan tak pantas untuk diandalkan. tapi, kita dapat diandalkan bukan hanya untuk orang lain saja, kita juga harus patut diandalkan untuk diri sendiri…….sebab orang akan mengerti siapa kita ketika kita mampu menjadi diri kita sendiri. Mungkin kita tak berarti bagi orang yang ada di sekitar kita, Tapi masih banyak orang lain yang belum dekat dengan kita yang sangat mengandalkan kita, dan yakinlah yang ada disekitar kita saat ini itu hanya seperempat dari yang akan kita miliki kedapan.
    ” Kegagalan saat ini bukanlah akhir dari segalanya, Tetapi ini masih permulaan…….. ”

    Dedicated To : My Broth _ Jaya Simarmata.

  20. Harry Simbolon
    Maret 25, 2008 pukul 3:11 am

    @ Appara Bob Simbolon

    salut aku dengan tulisan appara. sangat pilosofis sekali. btw ada masalah apa dengan appara kita Jaya simarmata sehingga appara bisa sangat puitis sekali begini?

  21. Bob. S
    April 8, 2008 pukul 8:21 am

    shalom apara qu………
    emang ada sedikit benturan yang dialami sama apara qta itu, dia sangat mengabaikan kemampuan yang dia miliki dan talen yang di miliki nya. memang semua itu diluar kemampuan dia, sehingga dia tidak dapat melihat apa yang akan di tuju nya. yah…….. saat ini dia udah mulai mengertilah apara……., puji Tuhan! dia udah sadar bahwa dia bukan hanya untuk orang lain, tapi dia juga sangat berarti untuk dirinya sendiri………

  22. Bobson S. Simbolon
    April 10, 2008 pukul 8:31 am

    Shalom apara qu…………..
    apara…….., aq ada rencana mau buat tulisan yang berbau hukum, yang sifatnya pengetahuan kepada Masyarakat Umum.
    gimana apara qu hasian………..
    kl bisa, kabari via email aja ya apara qu………
    Jesus Love You

  23. Bob S Simbolon
    Mei 2, 2008 pukul 2:52 pm

    Shalom…….

    saat ini ada hal yang sangat memprihatinkan yang harus kita tanggapi bersama. dua hari yang lalu, saya melintasi jalan Tele yang menghubungkan Pulo Samosir dengan dataran kaki Gunung Pucuk Buhit ( Tanjung Bunga ). sungguh sangat terperangah saya melihat kondisi Jalan tersebut. ketika kami melintas, tiba – tiba tumpukan batu dan tanah terguling kebawah dari lereng Bukit. saat itu kami langsung berhenti berjam – jam, bahkan akibat longsoran itu Ratusan Kendaraan terjebak di Jalan Tele yang saat itu kondisinya licin oleh karena diguyur Hujan yang sangat lebat. seketika kami turun beramai – ramai, ketika itulah saya melihat langsung kondisi Lereng Bukit yang telah gundul dan tandus. sungguh saat itu saya berpikir apa yang terjadi di ” Bona Pasogit ” ku ini, tanah kelahiran leluhur Bangsa Batak yang merupakan catatan sejarah dalam Adat Batak yang dulu sangat Ramah saat ini telah sangat memprihatinkan. Daerah tersebut tidak layak lagi menjadi kawasan pemukiman penduduk, kawasan tersebut sudah menjadi daerah yang sangat ditakuti oleh Pengendara yang melintasi kawasan tersebut.
    sungguh kita saat ini dipaksa untuk kembali melihat Bona Pasogit kita, sungguh kita dipaksa untuk dapat berfikir dengan kesadaran seorang Generasi yang Agresif. coba kita sejenak membayangkan apa yang terjadi seandainya kondisi yang sekarang berlanjut sampai Dua Tahun lagi, pasti kita berkata ” Harta Budaya kita hilang “. tempat yang menjadi titik awal bangsa batak berkembang menjadi seperti saat ini akan hilang, bahkan jejak sejarah budaya batak akan hilang dan terhapus dari ingatan anak cucu kita nanti.
    saya yakin, kita sebagai generasi Batak yang Agresif akan tanggap akan bahaya tersebut. mari kita mengajak saudara – saudara kita untuk menanggulangi Bahaya tersebut. ingat…… Bangsa Batak adalah bangsa yang sangat memelihara budaya dan mencintai budaya.

  24. September 22, 2008 pukul 4:43 pm

    Om Harry, Anda dapat PR dari saya…
    Heheheee..
    Tak ape’ ya…
    Silahkan kunjungi blog saya, lebih mudahnya klik di sini

  25. November 20, 2008 pukul 11:05 pm

    Nice Blog😀
    Salam kenal om,,

    Harry: salam kenal juga bro

  26. Maret 13, 2009 pukul 9:35 pm

    horas,salam kenal ma ate abang…
    naeng manukkun donian abang songon diado carana jadi blogger,songondiado carana aso godang pengujung ni blog natabaen…

    mauliate

    Harry: Horas lae, marlae do hita, alana omakku boru sihombing. Banyak cara kok yang bisa kita buat agar blog kita banyak pengunjungnya:
    1. Tulis topik yang menarik (biasanya yg paling top masalah agama).
    2. Tulis topik yg plg update (info terkini).
    3. Sering-sering berkunjung ke blog orang lain dan meninggalkan jejak (komentar) disana aga bisa menjadi referensi balik.
    4. Buat tag yang sebanyak-banyaknya, agar orang yang mencari di mesin pencari diarahkan ke blog lae.

    Semoga bermanfaat lae

  27. Mei 12, 2009 pukul 12:22 am

    SYALOOM
    Salam kenal buat itoku……. Blognya bagus penuh inspirasi
    mau donk diajari gmn caranya biar bisa nulis dengan bagus…soalnya aku baru belajar buat blog nih.

    Harry: Terimakasih ito. coba-coba aja, lama-lama pasti bisa. akupun belajar otodidaknya dari pertama kali mengenal komputer.

  28. Harry Simbolon
    Agustus 25, 2009 pukul 1:28 pm

    Titipan dari Blog TobaDream:

    LOMBA KARYA TULIS TOBALOVER : Jurus Baru Penyelamatan Danau Toba

    TOBALOVER, sebuah komunitas berbasis jejaring sosial Facebook, akan menyelenggarakan Lomba Karya Tulis (LKT) bagi pelajar SLTP dan SLTA di tujuh kabupaten seputar Danau Toba. Lomba berhadiah total Rp 25.000.000 ini, bertujuan menanamkan sejak dini kepedulian terhadap pelestarian Danau Toba dan lingkungan sekitarnya.

    Bersamaan dengan penyelenggaraan lomba ini, TobaLover berencana mengadakan program pelatihan singkat bagi para penggiat dan relawan lingkungan di tujuh kabupaten tadi. Tujuannya untuk membekali mereka dengan pengetahuan dan strategi mengedukasi masyarakat. Program ini akan diberikan oleh Yuyun Ismawati, penggiat lingkungan di Bali yang belum lama berselang mendapat penghargaan internasional Goldman Environmental Prize 2009–yang sering pula disebut sebagai Nobel Lingkungan.

    Menurut Ketua Panitia LKT Tobalover, Robert Manurung, lomba bertema “Danau Toba Yang Kucinta” ini mencakup tujuh kabupaten yang bersinggungan langsung dengan Danau Toba, yaitu Simalungun, Tanah Karo, Tobasa, Tapanuli Utara, Samosir, Humbang Hasundutan, dan Dairi. Lomba ini berlangsung sejak 21 Agustus hingga 1 Oktober 2009. Pemenangnya akan diumumkan tanggal 22 Oktober, sedangkan penyerahan hadiah dilaksanakan pada perayaan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2009.

    ”Kita menyadari, upaya penyelamatan Danau Toba tidak akan berhasil selama penduduk setempat hanya sebagai penonton atau pelengkap penderita seperti selama ini,”jelas Robert Manurung seraya menegaskan, ”Melalui penyelenggaraan lomba ini, kita ingin mendorong tumbuhnya kepedulian di kalangan remaja dan pemuda di tujuh kabupaten itu untuk melestarikan Danau Toba dan lingkungan sekitarnya.”

    Ditegaskannya, melalui lomba ini TobaLover ingin mendorong upaya penyelamatan Danau Toba menjadi bersifat bottom up. “Jurus baru” ini diyakini lebih layak diandalkan dan diharapkan dibanding pendekatan top down, yang sifatnya elitis dan sarat KKN seperti dianut selama ini. “Kenapa sebelumnya tidak pernah diadakan lomba semacam ini ? Karena sumber dana organisasi-organisasi penyelamatan Danau Toba adalah pihak-pihak yang secara langsung maupun tidak langsung ikut merusak danau itu dan lingkungan di sekitarnya. Makanya, dalam penyelenggaraan LKT ini, kita akan mengutamakan donasi dari mastyarakat, khususnya para pecinta Danau Toba yang berkecimpung didunia maya,”jelas Robert.

    Dalam lomba ini, peserta diminta memaparkan peranan nyata yang dapat mereka lakukan, guna mengatasi tiga masalah besar`yang menyebabkan krisis lingkungan di Danau Toba dan sekitarnya. Ketiga masalah besar itu adalah penggundulan hutan yang mengakibatkan kian menipisnya daerah tangkapan air, kebiasaan penduduk membuang sampah ke danau, dan pencemaran air danau oleh limbah pakan ikan (pelet) dari kerambah apung yang kian menjamur di sana.

    Dewan Juri lomba ini, jelas Robert, terdiri dari para wartawan, penulis, dan blogger kawakan. Ketua Dewan Juri adalah penulis novel Sordam, Suhunan Situmorang; yang didukung oleh wartawan sekaligus blogger kawakan Toga Nainggolan sebagai Sekretaris Dewan Juri.
    ————————————————————————————–
    KETENTUAN LOMBA

    I.Kategori :
    SMP & SMU sederajat.

    II. Syarat-syarat lomba :

    1. Terbuka untuk pelajar SLTP (Kategori 1), pelajar SLTA (Kategori 2) yang masih aktif sebagai siswa pada sekolah-sekolah terdaftar di 7 kabupaten sebagai berikut : Tanah Karo, Simalungun, Samosir, Tobasa, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, dan Dairi.
    2. Lomba dimulai tanggal 21 Agustus dan ditutup pada tanggal 1 Oktober 2009.
    3. Setiap peserta hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) karya tulis untuk dilombakan.
    4. Peserta bebas membuat judul sendiri, namun harus menuliskan di dalam naskah mana yang dipilih menjadi acuan di antara tema dan subtema di bawah ini :

    TEMA :
    “DANAU TOBA YANG KUCINTA”

    SUBTEMA :
    a. Yang harus kulakukan supaya hutan di sekitar Danau Tobaku tidak
    semakin gundul.
    b. Yang harus kulakukan supaya Danau Tobaku tidak menjadi tempat
    sampah dan airnya tidak semakin gatal.
    c. Tak akan kubiarkan Danau Tobaku kering.
    5.Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar. Diperkenankan menggunakan seperlunya istilah bahasa Batak dan harus ditulis miring atau italic.
    6.Naskah harus asli (bukan jiplakan atau saduran). Keaslian karya tulis menjadi pertimbangan utama Dewan Juri dalam menyeleksi dan menentukan pemenang.
    7.Naskah diketik atau di-print out dalam kertas ukuran A4, dengan spasi 1,5 dan menggunakan jenis huruf (font) Times New Roman ukuran 12, dengan margin rata di sebelah kiri dan kanan (justified).
    8.Panjang naskah karya tulis antara 6-10 halaman ketikan atau print out; masing-masing rangkap 3 (tiga).
    9.Naskah karya tulis harus disertai lampiran berupa :
    a. biodata dan foto peserta
    b. Fotocopy kartu pelajar/surat keterangan dari guru wali kelas.
    c. Alamat sekolah secara lengkap, disertai nomor telepon jika ada.
    d. Alamat rumah peserta dengan disertai nomor telepon yang dapat dihubungi sewaktu-waktu.

    III. Ketentuan pengiriman naskah :
    1.Naskah beserta lampirannya dimasukkan ke dalam amplop tertutup. Cantumkan kategori peserta dan kabupaten tempat sekolahnya, contoh “Kategori 1/Tapanuli Utara” di sebelah kanan atas amplop, dan kirimkan melalui pos ke :
    Panitia Lomba Karya Tulis “Danau Toba Yang Kucinta”
    Komplek Deli Sejahtera Blok XIII Nomor 122,
    Pasar V Marelan, Medan 20256.

    2. Naskah yang berhak ikut lomba adalah yang dikirimkan paling lambat tanggal 1 OKtober, dibuktikan dengan cap pos.
    IV. Hadiah bagi para pemenang :
    1. Total Hadiah yang akan diperebutkan senilai Rp 25.000.000-
    2. Karya tulis para pemenang akan dipublikasikan di surat kabar yang terbit di Sumatera Utara dan di website tobalover.com.
    V. Ketentuan lain

    Setiap naskah karya tulis yang ikut dilombakan menjadi milik Panitia, namun hak cipta tetap milik peserta. Panitia berhak menerbitkan karya-karya yang dilombakan tanpa memerlukan ijin atau persetujuan dari peserta.
    VI.Pengumuman pemenang & penyerahan hadiah

    1.Pemenang Lomba Karya Tulis “Danau Toba Yang Kucinta” akan diumumkan tanggal 22 Oktober 2009 melalui website tobalover.com, media cetak, dan radio.
    2.Panitia akan mengirimkan surat pemberitahuan resmi kepada setiap pemenang yang kemudian harus ditunjukkan oleh yang bersangkutan pada saat penyerahan hadiah.
    3. Penyerahan hadiah bagi para pemenang akan dilaksanakan bertepatan dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda, tanggal 28 Oktober 2009. Cara dan tempat penyerahan hadiah akan diumumkan kemudian.

    Jakarta, 21 Agustus 2009
    Panitia Lomba Karya Tulis TobaLover

  29. Januari 23, 2010 pukul 1:52 am

    Ditanda lae do Balongkang? hehehe

  30. Juni 4, 2010 pukul 9:52 am

    Salam blogger Mas. Kenapa nggak berdalih ke Facebook atau Twitter saja, kan lebih bagus🙂

    Harry: Salam blogger juga mas, Saya juga pengguna Facebook & Twitter, tapi saya tetap setia memaintance blog di wordpress saya ini, karena selain bisa menyalurkan hobi, bisa juga menjadi diary hidup saya.

  31. Oktober 24, 2010 pukul 9:13 pm

    stok lama pndatang baru……….
    horas horas horas tano batak………………….

    Harry: Horas ito. Sering-seringlah mampir ke warung saya ini.

  32. agus purnomo
    Oktober 26, 2010 pukul 10:46 am

    ayo bung harry d aktifin lagi blognya

    Harry: Siap bro, diusahakan update disela-sela kesibukan. Kalau mau sumbang artikel ga pa pa kok bro. kirim aja artikelnya ke emailku: harry-bolon@yahoo.com

  33. gusti reza
    Januari 20, 2011 pukul 10:55 am

    menarik sekali mengenai apa yang anda tulis mengenai 7 ciri pria dewasa… and it motivating me so much… makasih udah memberikan pencerahan setelah saya membacanya.
    sukses !!!

    • Harry Simbolon
      Januari 20, 2011 pukul 11:18 am

      Saya senang jika tulisan saya di blog ini bermanfaat bagi orang lain.

  34. mira
    April 27, 2011 pukul 1:39 pm

    ass…. bisa berbagi info terkait kaizen costingnya g….????

    • Harry Simbolon
      Mei 16, 2011 pukul 9:13 am

      Perlu berbagi Info apa mbak?

    • Harry Simbolon
      Mei 16, 2011 pukul 9:13 am

      Perlu berbagi Info apa mas?

  35. erik michael's.sianturi
    Januari 22, 2013 pukul 11:06 am

    pemkab kab.samosir.tolong lha ,,,,,,,,,,,,,,,danau toba dibenahi atau dipe-rindah,agar wisata local maupun wisata asing banyak yg datang.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: